Proses Pencarian Air Asia Difokuskan di 7 Area Ini


Angkatan Laut Malaysia telah mengeluarkan peta yang menunjukkan 7 area pencarian  untuk menemukan pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang dalam penerbangan Surabaya - Singapura.

Tujuh area pencarian ini terbentang di sebagian Laut Jawa, di Timur Pulau Belitung dan di sebelah Barat Kalimantan.

Tujuh area ini, sekarang sedang disisir oleh tim pencarian dan penyelamatan gabungan Indonesia , Malaysia , Singapura ,dan Australia, yang melibatkan berbagai jenis kapal, pesawat dan helikopter, serta tim penyelam yang andal.

Peta tersebut juga menunjukkan lokasi di mana pengendali lalu lintas udara Indonesia kehilangan kontak dengan pesawat , serta rute penerbangan yang Ahad 28 Desember 2014 lalu telah dipilih oleh Captain Irianto. Peta ini menunjukkan pesawat A320 Airbus telah sedikit menyimpang agak ke barat dari rute yang seharusnya.

Sebagian besar pencarian berlangsung di laut, sedangkan bagian timur Pulau Belitung juga sedang diperiksa dan sebagian daratan di Kalimantan Barat juga rencananya kan disusuri secara teliti.

Peta yang digambarkan oleh Angkatan Laut Malaysia ini dibuat menyusul keputusan Barsanas  untuk memperluas wilayah pencarian QZ8501, pada pagi hari kemarin, Senin 29 Desember 2014. (fs)

0 Response to "Proses Pencarian Air Asia Difokuskan di 7 Area Ini"

Post a Comment