[Pesawat Hilang] PKS: Pemerintah Harus Bergerak Cepat

Yudi Widiana Adia - Foto : Net 
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Yudi Widiana Adia memohon pemerintah, dalam hal ini Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim gabungan untuk bergerak cepat menemukan pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak sejak Ahad, 28, Desember 2014.


"Saya prihatin dengan musibah yang menimpa pesawat AirAsia. Saya berharap Basarnas bisa bekerja cepat, tepat, efektif dan efisien untuk mengurangi jatuhnya korban sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Penerbangan dan UU SAR," kata Wakil Ketua Komisi V, Yudi Widiana Adia dalam keterangannya, Senin, 29 Desember 2014.


Yudi juga memohon pemerintah untuk secara transparan memberikan penjelasan mengenai hilangnya pesawat Air Asia ini agar tidak membingungkan keluarga penumpang. Sampai saat ini, pemerintah hanya memberikan penjelasan bahwa pesawat AirAsia itu hilang kontak sejak pukul 06.17 WIB.


"Saya berharap pemerintah dan otoritas bandara Juanda dan Angkasa Pura 1 untuk transparan mengungkapkan hasil pencarian. Pihak keluarga penumpang harus mendapatkan informasi yang jelas. Mereka juga harus mendapatkan pelayanan yang baik," ujar politisi PKS ini.


Seperti dikabarkan sebelumnya, pesawat AirAsia QZ8501 yang terbang dari Surabaya menuju Singapura, dinyatakan hilang dari pantauan radar ATC. Sebelum hilang dari radar,  pilot pesawat, Kapten Iriyanto, minta izin untuk mengubah arah pesawat untuk menghindarkan awan tebal.


Pencarian pesawat sempat ditunda semalam untuk dilanjutkan lagi pagi ini. (fs)






0 Response to "[Pesawat Hilang] PKS: Pemerintah Harus Bergerak Cepat "

Post a Comment