Risma Batalkan Pesta Tahun Baru, Ganti Doa Bersama



Sebagai bentuk empati atas terjadinya musibah jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  mengeluarkan instruksi agar pesta dan hiburan ditiadakan dalam perayaan tahun baru 2015 di wilayah kota Surabaya.

Sebagai gantinya, Risma menggelar acara doa bersama pada saat perayaan Tahun Baru untuk para korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501. Acara itu sekaligus untuk menyampaikan rasa solidaritas atas kecelakaan itu.

"Itu acaranya memang untuk mengurangi hura-hura kok," kata Risma di Bandar Juanda, Selasa (30/12), dikutip dari merdeka.com.

Acara menyambut Tahun Baru sudah direncanakan sejak jauh hari. Namun karena Tahun Baru 2015 bersamaan dengan peristiwa nahas tersebut, maka acara mengalami perubahan. Setidaknya memberikan solidaritas, dengan tidak menggelar acara secara berlebihan.

"Itu acaranya sekaligus untuk mengurangi acara hura-hura. Diisi dengan pementasan-pementasan anak-anak," tegas Risma.

"Kita setiap tahun harus melakukan evaluasi setelah hidup kita selama satu. Bukan diisi dengan hura-hura," sambungnya.

Sumber laman Facebook suarasurabaya.net memperlihatkan sebuah foto yang menunjukan panggung hiburan yang sudah terlanjur dipasang kemudian dipasang spanduk bertuliskan: "Acara Hiburan ditiadakan, ikut belasungkawa terhadap korban kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501".

0 Response to "Risma Batalkan Pesta Tahun Baru, Ganti Doa Bersama"

Post a Comment