Ditemukan 10 Serpihan, Diduga Berasal Bagian Tubuh Air Asia yang Hilang

Objek yang diduga merupakan bagian dari pesawat QZ8501 - Foto : Net 
Sebuah pesawat militer Indonesia telah menemukan objek menyerupai pelampung, seluncur darurat dan pintu pesawat, demikian disampaikan Yusuf Latif, jurubicara Basarnas, hari ini, Selasa 30 Desember 2014.

Sebuah helikopter kemudian diberangkatkan ke area untuk mengumpulkan kepingan-kepingan yang diduga bagian dari pesawat Air Asia yang hilang dalam perjalanan  dari Surabaya menuju Singapura, Ahad, 28 Desember 2014. Kepingan-kepingan itu nantinya akan diperiksa lebih lanjut di pos Basarnas di Pulau Belitung.

Objek yang menyerupai seluncur darurat dan pintu pesawat telah ditemukan di area pencarian, 105 mil laut dari Pangkalan Bun.

“Kami telah menemukan 10 objek berukuran besar dan banyak sekali kepingan berwarna putih yang tak dapat kami foto," ujar juru bicara TNI Angkatan Udara, Agus Dwi Putranto dalam jumpa pers hari ini.

"Posisinya 10 km dari  lokasi terakhir tangkapan radar," imbuhnya.

Jika benar objek tersebut adalah milik pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang, maka proses berikutnya adalah menemukan Voice Data Recorder  dan Voice Cockpit Recorder yang lazim disebut blackbox untuk meneliti lebih lanjut penyebab musibah ini.

0 Response to "Ditemukan 10 Serpihan, Diduga Berasal Bagian Tubuh Air Asia yang Hilang"

Post a Comment