Pedagang Histeris, 700 Kios Pasar Klewer Solo Hangus Terbakar


Kebakaran di pasar Klewer Solo (27/12/2014)

Solo - Pasar Klewer, Solo, ludes dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi Sabtu (27/12/2014) sekitar pukul 20.00 WIB membakar 700 lebih kios. Sumber kebakaran awal terjadi bagian Blok E lantai Satu. Dalam tempo singkat, kobaran api cepat menjalar ke seluruh area pasar.

Petugas pemadam kebakaran yang membawa lima unit mobil pemadam sudah sampai lokasi. Namun, petugas masih kewalahan menghadapi api. Saat ini, api merambat ke Blok D, G, dan B. Pedagang dan warga masih berupaya melokalisasi api supaya tidak sampai ke Blok C.

Kobaran api cepat merambat ke segala penjuru lokasi Pasar Klewer. Kios sisi bagian Barat, Selatan, Utara, dan Timur, juga dilalap 'si jago merah'. Kain tekstil serta bahan dagangan terbuat dari kulit, karet sintetis, dalam kios, yang terbakar menimbulkan asap tebal membumbung.

Guyuran hujan berlangsung sejak magrib, juga tak menghambat kobaran api. Puluhan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan Pemkot Solo, juga tak kuasa menjinakan kobaran api terus menjalar ke seluruh area kios pasar.

Bagian atap ambrol setelah kios beserta barang dagangan yang ludes terbakar. Bahkan, kerangka atap yang terbakar lepas, saling berjatuhan. Jatuhnya kerangka yang masih mengaga menimbulkan percikan api, seperti kembang api. Para pemilik kios pun histeris menatap Pasar Klewer, Solo ludes terbakar. (FN- 09)

sumber: fastnewsindonesia.com

0 Response to "Pedagang Histeris, 700 Kios Pasar Klewer Solo Hangus Terbakar"

Post a Comment