Batalkan Pesta Kembang Api, Ridwan Kamil Gelar Istigosah Untuk Korban AirAsia


Alun-alun Kota Bandung yang baru diresmikan menjadi tempat Istigosah

Keprihatinan atas berbagai musibah yang terjadi di Indonesia, terutama musibah yang menimpa pesawat Air Asia QZ 8501, beberapa kepala daerah menunjukan empatinya dengan membatalkan acara pesta tahun baru.

Setelah Wali Kota Surabaya, kini Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, membatalkan acara pesta kembang api pada saat malam pergantian tahun 2015 yang rencananya bakal digelar tengah malam nanti.

Pembatalan pesta kembang api tersebut menurut Kang Emil, begitu sapaan Wali Kota Bandung ini, sebagai wujud empati kepada korban-korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di di Selat Karimata.

Kang Emil juga menghimbau warga Bandung untuk tidak menyalakan kembang api saat menyambut tahun baru.

"warga Bandung yth, dihimbau tidak ada kembang api saat pergantian tahun, utk menghormati banyaknya musibah di pelosok negeri ini," tulis Kang Emil melalui akun twitternya @ridwankamil, Rabu (31/12/2014).

Selain membatalkan pesta kembang api, Kang Emil juga akan menggelar Istigosah dan doa bersama di Alun-Alun Kota Bandung baru untuk mendoakan para korban kecelakaan pesawat AirAsia serta mendoakan untuk kemajuan Kota Bandung.

"Ada doa bersama di sini (Alun-alun) tapi kehebohan kembang api belum perlu. Mungkin tahun depan," kata Kang Emil di sela-sela peresmian Taman Alun-Alun Bandung, Rabu (31/12/2014), seperti dilansir KOMPAS.

0 Response to "Batalkan Pesta Kembang Api, Ridwan Kamil Gelar Istigosah Untuk Korban AirAsia "

Post a Comment