CEO Air Asia Tony Fernandes: Dukungan Publik Indonesia Sungguh Luar Biasa!

CEO Air Asia Tony Fernandes di Bandara Juanda 28/12/14 - Foto : Net 
Hilangnya pesawat Air Asia dengan nomer penerbangan QZ8501 telah mengguncang dunia. Kini semua mata publik terarah pada maskapai penerbangan asal Malaysia tersebut.

Pesawat Air Asia yang melakukan kontak terakhir dengan Air Traffic Control (ATC) pukul 06.17 WIB kemarin, 28 Desember 2014 berangkat dari Bandara Juanda Surabaya menuju Changi Airport Singapura. Secara resmi pesawat dinyatakan hilang oleh otoritas penerbangan Indonesia pukul 07.55. 

Hilangnya pesawat Air Asia di kawasan Indonesia, mau tidak mau membuat pemerintah Indonesia turut turun tangan dalam proses pencarian dan penyelamatan pesawat buatan Perancis yang sudah berusia 6 tahun itu.

Berbagai cara dilakukan pemerintah Indonesia untuk menunjukkan kesungguhan dukungan bagi pencarian pesawat yang sebagian besar penumpangnya adalah warga negara Indonesia itu. Dukungan Indonesia tak sebatas hanya pada proses pencarian dan penyelamatan, tapi juga turut memberikan dukungan moral kepada keluarga penumpang yang kini dalam suasana duka mendalam.

Tercatat, Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahja Purnama, Walikota Surabaya Tri Risma Harini, Gubernur Jatim Soekarwo, para anggota legislatif, wakil Presiden Jusuf Kalla dan juga Jokowi memberikan perhatian serius. Belum lagi media dan netizen yang terus menerus berbagi berita dan memberi dukungan positif untuk Air Asia.

Dukungan pemerintah dan publik Indonesia membuat Chief Executive Officer (CEO) Air Asia, Tony Fernandes kagum. Melalui akun twitternya, Tony menuliskan, kehangatan dan dukungan dari masyarakat Indonesia sangat luar biasa. Ke mana pun saya pergi,. Tak ada lain, selain  dukungan tulus.

"The warmth and support from the people of  Indonesia has been incredible. Everywhere I go. Nothing but pure support". - @tonyfernandes.

Secara tegas, Tony yang larut dalam duka cita mendalam bersama keluarga awak pesawat dan penumpang  menyatakan, bagi Air Asia, saat ini, nyawa penumpang dan awak pesawat adalah hal terpenting. Tak ada yang lain. Ia pun berpesan agar keluarga dan kerabat tetap berpikir positif dan tabah.

"Keep positive and staying strong. My heart bleeds for all the relatives of my crew and our passangers. Nothing is more important to us" - @tonyfernandes

Tony pun memuji para karyawan Air Asia, terutama yang berada di Surabaya dan kantor pusat Air Asia Indonesia di Jakarta. Menyebut para staff tersebut sebagai "All Stars", Tony menyanjung para staff Air Asia, sangat luar biasa. Karena di saat sepertilah, publik akan melihat ketulusan hati para staf tersebut sebagai manusia.

"My Allstars in Surabaya and red house in Jakarta have been amazing. Its at times like this you see the true quality of humans." - @tonyfernandes.

Para staf di Indonesia, puji Tony, sudah sangat berani, kuat, berdedikasi dan melakukan yang terbaik, tak hanya 100%, tapi 150% untuk para pelanggan Air Asia. Ia pun menambahkan, rasa bangganya pada para staf itu, sangatlah besar.

"The staff in Indonesia have been brave, strong, committed and doing 150 percent for all our guests. My pride for them is enormous." - @tonyfernandes

Meski pencarian sudah dilanjutkan kembali, namun hingga kini, belum ada informasi terbaru yang dikeluarkan oleh Basarnas terkait hilangnya pesawat Air Asia QZ8501. (fs)

0 Response to "CEO Air Asia Tony Fernandes: Dukungan Publik Indonesia Sungguh Luar Biasa!"

Post a Comment