Pentagon: AS Siap Bantu Indonesia Mencari Air Asia QZ 8501


Juru bicara Pentagon, Laksmana John Kirby mengatakan militer AS siap membantu Indonesia dalam proses pencarian dan penyelamatan pesawat Airbus 320-200 milik Air Asia yang dinyatakan hilang di Indonesia.

Lebih lanjut, Kirby mengatakan, AS memiliki kemampuan mendeteksi di udara, di permukaan dan di bawah permukaan. Namun kini, ujar Kirby, pihaknya masih berkoordinasi secara rinci dengan pihak Indonesia.

"Kami siap untuk membantu dengan cara apapun," kata Laksamana John Kirby, Jubir Pentagon, Senin 29 Desember 2014, seperti dirilis Wallstreet Journal, hari ini.

Sebagai bukti komitmen, Angkatan Laut AS berencana untuk meminjamkan salah satu kapal perusak untuk membantu mencari pesawat Air Asia pesawat yang hilang Ahad, 28 Desember 2014 lalu.

Komitmen ini, dinyatakan oleh juru bicara Angkatan Laut AS, sebagai respon atas permintaan dari pihak pemerintah Indonesia.

Kapal perusak (destroyer) The USS Sampson yang Ahad lalu berada di Laut Jawa sebagai bagian dari pergerakan rutin melalui Pasifik Barat , dijadwalkan tiba di area pencarian hari ini, Selasa, 30 Desember 2014. (fs)



0 Response to "Pentagon: AS Siap Bantu Indonesia Mencari Air Asia QZ 8501"

Post a Comment