Kemiskinan Bagi Anak Muda Adalah Berkah Tersembunyi



Kemiskinan bagi anak-anak muda sebenarnya adalah Berkah yang tersembunyi, semakin besar beban menghimpit kita maka akan semakin besar gaya dan usaha yang dibutuhkan untuk bisa bertahan.

Seringkali masa kehidupan terindah kita itu disaat kita masih dalam titik terendah, di masa kita susah, di masa kita berat. Seringkali orang mengeluh masa masa susah, padahal ketika berhasil melewati masa itu dan mengenang masa susah, betapa indahnya Tuhan memberikan masa-masa susah untuk mendidik kita bersabar, bersyukur dan perlahan menjadi dewasa. Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

"Penderitaan dalam hidupmu saat engkau mengejar cita-cita adalah 'pendidikanmu' dalam kehidupan. Tetaplah bersyukur apapun yang engkau alami dalam hidup, karena rasa bersyukur adalah obat bagi jiwa kita".

"Justru dalam kesederhanaan kita bisa melihat betapa indahnya kehidupan, karena kesederhanaan adalah kata lain dari 'ketulusan' dan manusia yang berhati tulus akan selalu diberkahi Tuhan melihat hidup yang indah...hidup yang bahagia".

Karena orang yang berhasil adalah "orang yang terus mencoba dan tidak pernah kenal kata menyerah" ia tidak mau membuang ide-idenya di tempat sampah, ia tidak meninggalkan pekerjaannya, ia setia dengan gagasannya, entah di satu titik waktu tangan Tuhan bekerja dengan cara tak terduga.

Nah, jika kau ingin melakukan sesuatu, lakukanlah terus dan jangan hiraukan pikiran menyerah dalam dirimu. Hidupmu ditentukan oleh kerasnya perjuanganmu dan tidak menyerahnya kamu di hari ini.

Berbesar hatilah atas semua keadaan, jangan mendendam atau membawa pikiran buruk atas keadaan yang tidak diinginkan, semua ada sebab akibat. Orang yang berbesar hati akan diberikan kemudahan untuk menciptakan kesabaran, kesabaran akan membawa ketekunan dan kekuatan.

(Agus Santoso)

0 Response to "Kemiskinan Bagi Anak Muda Adalah Berkah Tersembunyi "

Post a Comment