Kaka Slank Ejek Lulung 'Pemulung', Netizen: Pemulung itu lebih mulia dari Morfinis!


Kaka Slank pakai kaos Lulung, Lulusan Pemulung

Kaka, salah satu anggota band 'Slank', dalam sebuah rilis media Kamis, 12 Maret 2015, menilai Haji Abraham Lunggana, alias Haji Lulung, salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta, sebagai orang yang berbahaya. Kaka juga menilai Haji Lulung kurang 'smart'.

"Dia (Haji Lulung) perwakilan daerah yang kurang smart dan emosional," ujar Kaka.

Ngakunya tak mau ikutan ejek Haji Lulung, namun Kaka malah membuat tulisan Lulung = Lulusan Pemulung, yang dituliskan di kausnya.

"Sudah ah, kasihan. Ngeledek di sini saja sudah cukup," ujar Kaka sembari tertawa dan memperlihatkan kaus putih oblong yang dikenakannya. Kaus itu bertulis tangan dengan spidol: "Lulung, Lulusan Pemulung,"

Tak senang dengan ulah Kaka, para netizen di social media menyerang Kaka dengan cara masing-masing.

"Saya heran, seorang morfinis, gigi ompong, badan krempeng, ngomong belepotan, masih bisa ngejek Haji Lulung yang dibilangnya Mantan Pemulung. PEMULUNG ITU LEBIH MULIA DARIPADA MORFINIS!," komen Fachim Harharah di laman facebooknya.

"Beginilah moral mantan morfinis," tambah netizen @OkanHadiwinata.

Forum Betawi Kecam Kaka

Ketua Front Betawi Bersatu (FBB) Akhmad Khusairi mengecam aksi pentolan grup musik Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank, yang mengenakan kaos bertuliskan “Lulung=Lulusan Pemulung”.

“Dia melecehkan dan menghina Haji Lulung, Kaka bisa kena pasal pencemaran nama baik,” kata Akhmad Khusairi, (13/3/2015).

Menurut Khusairi, Kaka Slank juga telah melecehakn profesi pemulung. “Apa yang salah dengan pemulung. Menurut Kaka, pemulung itu rendahan. Justru Kaka yang tidak cerdas. Dia harus dikasih pelajaran,” papar Khusairi.

Khusairi meminta Kaka maupun seniman lainnya lebih beretika dalam memberikan kritik kepada tokoh masyarakat, termasuk Haji Abraham Lunggana alias Haji Lulung. “Dalam berdemokrasi boleh mengkritik, tetapi harus tahu sopan santun. Yang dibela Kaka Slank itu mulutnya juga tidak bisa dijaga. Kaka itu pembela Ahok,” jelas Khusairi.


0 Response to "Kaka Slank Ejek Lulung 'Pemulung', Netizen: Pemulung itu lebih mulia dari Morfinis!"

Post a Comment