'Ini Hasil Pertemuan Saya dengan FPI terkait Ahok'



Ketua Progres 98 Faizal Assegaf tadi malam (Jumat, 21/11/2014) bertemu dengan FPI dan para tokoh ormas yang tergabung di Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) terkait perkembangan kepemimpinan DKI. Berikut penuturan Faizal Assegaf yang disampaikan melalui wall facebooknya:

INI HASIL PERTEMUAN SAYA DENGAN FPI dan PARA TOKOH ORMAS YANG TERGABUNG DI GERAKAN MASYARAKAT JAKARTA (GMJ)

Secara mendadak, semalam saya diminta hadir dalam pertemuan terbatas dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) dan para tokoh Ormas/OKP yang tergabung dalam koalisi Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

Sebuah kehormatan, karena secara spesial saya diminta untuk memberi masukan berupa kritik dan serangkaian pandangan seputar upaya konsolidasi terkait perkembangan politik terkini.

Dan untuk pertama kalinya saya berjumpa dengan Ketua FPI, Habib Rizik. Ternyata beliau adalah pribadi yang ramah dan sangat terbuka. Bahkan secara khusus meminta saya untuk terlibat lebih jauh memperkuat gerakan GMJ dalam menghadapi problem kepemimpinan DKI Jakarta.

Dalam pertemuan itu, saya tegaskan, menghadapi kontraversi Ahok tidak elok bila terjebak dalam isu agama. Sebab Ahok merupakan sumber pertentangan bagi semua kalangan. Sehingga koalisi ormas yang tergabung dalam GMJ harus bersikap bijak dan proporsional.

Tegasnya, isu-isu agama yang selama ini mengemuka di ruang publik yang sering kali memicu kecemasan, harus dihentikan. Perlunya membuka ruang konsolidasi bagi semua elemen masyarakat untuk bersatu melucuti keangkuhan gaya politik Ahok yang arogan dan bobrok.

Alhamdulillah, apa yang saya sampaikan mendapat respon positif. Lebih-lebih usulan saya agar GMJ segera menjalin komunikasi dengan sodara-sodara kita dari ummat Kristen. Karena bukan hanya ummat Islam yang menolak Ahok, tapi dari golongan agama lain pun demikian.

Singkat kata, kita bersepakat untuk melakukan pertemuan besar lintas ormas pada hari Rabu nanti, dan kali ini akan mengundang perwakilan dari kaum Kristen. Saya bahagia, ini babak awal untuk merumuskan pola gerakan yang lebih sejuk, damai dan mewakili semua aspirasi warga Jakarta.

Ternyata FPI dan puluhan ormas yang tergabung di GMJ memiliki cara berpikir yang toleran, jelas saya sangat bersimpati dan Progres 98 akan totalitas mendukung gerakan GMJ. Semoga aksi 1 Desember nanti akan jauh lebih besar dan mengutamakan pendekatan damai.

salam

Faizal Assegaf
Ketua Progres 98

http://presentasi.videomotivasi.com/

0 Response to "'Ini Hasil Pertemuan Saya dengan FPI terkait Ahok'"

Post a Comment