Akankah Megawati Bertahan Jadi Ketum PDI P?

Megawati Soekarnoputri  - Foto: profilbos.com

Megawati Soekarnoputri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum, diperkirakan akan tetap memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI P.

Bambang Yuwono, Wakil Ketua DPD PDI P Jawa Timur, mengemukakan, kongres PDI Perjuangan pada 2015 nanti akan mengukuhkan kembali hal itu, terangnya di Pamekasan, Jawa Timur, Minggu, 23 November 2014

"Ini sesuai keputusan Rakernas PDI P di Semarang beberapa hari lalu," kata Yuwono.

Kegiatan lima tahunan PDI P ini direncanakan digelar di Bali pada April 2015 nanti.

Karena figur Megawati yang dinilai kuat, itu menjadikan satu argumen penting. Figur Megawati jugalah yang menjadi penentu dukungan partai politik itu menjadi kendaraan politik Jokowi menuju kursi gubernur DKI Jakarta dan kemudian ke Istana Merdeka.

Bendahara DPD PDI P Jawa Timur, Said Abdullah, menyatakan, pada Kongres PDI P 2015 nanti, mereka akan melibatkan perwakilan semua pengurus anak cabang untuk hadir sebagai pengembira dalam acara itu.

"Kami tidak ingin PAC hanya dimanfaatkan saat pemilu saja, akan tetapi setelah itu tidak diingat lagi. Makanya kami ajak pada Kongres PDIP di Bali nanti," tutup Said.

Seperti diketahui pada rakernas PDI P di Semarang pada bulan September yang lalu telah menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDI P  (fs)

0 Response to "Akankah Megawati Bertahan Jadi Ketum PDI P?"

Post a Comment