As-Sisi Hendak Habisi Gaza Setelah Memblokadenya


Dr. Muhammad Ash-Shagir, anggota DPR Konstitusional Mesir (hasil pemilu demokratis di zaman revolusi) menyindir penyataan penguasa kudeta, As-Sisi yang akan melindungi keamanan Zionis dari dalam negeri Palestina.

Beliau mengingatkan bahwa As-Sisi telah memblokade rakyat Palestina dari luar, dan sekarang ini berupaya menghancurkan mereka dari dalam.

Hal itu dituliskan Ash-Shagir lewat akun twitter:

“As-Sisi telah memblokade Gerakan Perlawanan Gaza. Dia telah menghancurkan rumah-rumah di Rafah (Wilayah Mesir perbatasan dengan Gaza) dan mengungsikan paksa penduduknya. Dan sekarang ia akan berupaya menghancurkan Perlawanan Gaza dengan mengirim pasukan bergabung bersama Mahmud Abbas untuk kepentingan keamanan Isreal.”

Sementara itu pintu perbatasan Rafah sudah satu bulan ini ditutup, tidak ada aktifitas keluar dan masuk. Lebih dari 2 juta rakyat Palestina tertahan seperti dalam penjara besar. Ada puluhan ribu warga butuh perawatan medis. Ribuan pelajar dan mahasiswa berhenti melaksanakan aktifitas pendidikan.

Saat perhatian dunia tertuju pada penodaan Masjidil Aqsha oleh penjajah Zionis, penguasa kudeta As-Sisi menghancurkan rumah-rumah di Sinai (perbatasan dengan Palestina) dan membunuhi warga yang melawannya (ditengarai banyak terowongan Gaza yang terhubung dengan rumah-rumah warga Sinai).
Ternyata, tujuan dari itu semua adalah upaya untuk membangun koalisi menghabisi Gerakan Perlawanan Palestina.

0 Response to "As-Sisi Hendak Habisi Gaza Setelah Memblokadenya"

Post a Comment