Ahok Ancam Pelajar Jakarta

Gubernur Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) - Foto : Liputan6
Maraknya aksi tawuran pelajar yang kerap terjadi di ibu kota membuat Gubernur DKI Jakarta Ahok geram. Bahkan ia mengancam berikan sanksi tegas kepada pelajar yang terlibat tawuran.

"Jadi kalau kamu tawuran, kamu sekolah negeri saya keluarkan dari sekolah negeri. Masih tawuran di sekolah swasta, kita keluarkan dari Jakarta," tandas Ahok, Rabu, 26 November 2014.

Dia mengaku tak yakin jika permasalahan tawuran pelajar sulit untuk dihentikan. Karena itulah ia mengeluarkan sanksi tegas untuk para pelajar yang kerap melakukan aksi tawuran.

Ahok menambahkan pihaknya juga akan memberikan sanksi tegas kepada para senior atau kakak kelas yang kerap memanfaatkan adik kelasnya untuk bertindak kriminal.

"Kalau ingin jadi jagoan, jadi jagoan beneran di luar (negeri). Jadi preman beneran, mungkin ada gunanya gua ekspor ke luar negeri," katanya.

Ahok juga tidak takut jika para pelajar atau para senior yang memanfaatkan juniornya itu merupakan anak dari pejabat tinggi.

"Kita nggak mau tahu. Kamu nggak becus didik anak. Kalau anak kamu kayak gitu dibelain jadi rusak. Mendingan dilatih tinju, latih jadi preman beneran. Gua bisa ekspor, nggak cuma ekspor TKI, ekspor gangster," tandas Ahok. [*]

0 Response to "Ahok Ancam Pelajar Jakarta"

Post a Comment