Diguyur Hujan Deras, Warga Yogyakarta Bersyukur


YOGYAKARTA - Warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyambut gembira turunnya hujan dengan intensitas cukup deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Selasa (4/11) malam. Warga gembira karena  DIY salah satu daerah di Indonesia yang mengalami kemarau panjang.

Zubaidi, warga Gedung Kuning, Bantul, Yogyakarta mengatakan, hujan turun cukup lama. Menurutnya, turunnya hujan sekitar pukul 23.00 WIB sampai sekitar 1.30 WIB. "Alhamdulillah akhirnya hujan juga," ujarnya kepada Republika, Rabu (5/11).

Cuaca panas yang cukup ekstrem selama ini, kata Zubaidi, membuatnya cepat mengalami kelelahan. Meskipun di tempat tinggalnya tidak mengalami kekeringan seperti di Prambanan namun, Zubaidi mengaku bersyukur.

Kegembiraan yang sama dikatakan Hasan, mahasiswa yang mengontrak rumah didaerah Gowok, Banguntapan Bantul. Menurutnya, banyak sumur di daerah kos-kosannya mengalami kekeringan.

"Sekitar setengah bulanan air sumurnya habis," katanya.

Hasan mengatakan sudah sejak beberapa waktu terakhir sumur di kontrakannya tidak mengeluarkan air akibat kemarau panjang. Ia mengaku untuk keperluan mandi menumpang ke kos temannya. Namun, hujan yang mengguyur DIY yang cukup lama, Hasan, mengharapkan kemarau akan segera berakhir.

Sebelumnya, akibat kemarau cukup panjang beberapa daerah di DIY mengalami kekurangan air akibat kekeringan. Sehingga, beberapa tempat harus dilakukan droping air. Seperti di Prambanan yang merupakan daerah terparah yang terkenak kekeringan untuk kabupaten Sleman.

*ROL

0 Response to "Diguyur Hujan Deras, Warga Yogyakarta Bersyukur"

Post a Comment