Pemerintah Kudeta Paksa Imam Masjid Ikut Demonstrasi Dukung As-Sisi



Menteri urusan wakaf Mesir, Mohamed Mokhtar Gomaa yang menjabat sejak kudeta 3 Juli 2013 silam mengeluarkan keputusan bagi para imam masjid di seluruh Mesir untuk hadir dalam aksi mendukung presiden kudeta As-Sisi besok (hari ini) tanggal 3/2/2015. Aksi tersebut akan dilangsungkan di masjid Annur, kawasan Abbasiyah, Cairo.

Dalam keputusan tersebut, menteri urusan wakaf Mesir mengancam bagi yang tidak hadir akan menanggung akibatnya.

Sebelumnya menteri urusan wakaf versi kudeta ini juga mengeluarkan kebijakan kontroversial, yaitu melarang semua khatib untuk berkhutbah selain yang telah ditunjuk oleh kementrian wakaf. Kementrian wakaf juga mengancam akan menangkap khotib yang berbicara politik di mimbar khutbah, namun kebijakannya tersebut bertolak belakang dengan keputusannya sekarang yang  memaksa para imam untuk melakukan demonstrasi mendukung As-Sisi.

Baru-baru ini kementrian wakaf kudeta juga mengeluarkan himbauan untuk melaksanakan shalat ghaib bagi mendiang raja Abdullah, namun himbauan tersebut ditolak oleh sebagian besar rakyat Mesir.

Bagi menteri urusan wakaf Mesir saat ini, masjid tidak boleh digunakan untuk kampanye politik, kecuali jika mendukung As-Sisi. (Hasmi Bakhtiar/cairoportal.com)

0 Response to "Pemerintah Kudeta Paksa Imam Masjid Ikut Demonstrasi Dukung As-Sisi"

Post a Comment