Wuahh.... Biaya Logo Baru Jogja 'TOGUA' Rp 1,5 Miliar



YOGYA  - Biaya yang disiapkan Pemda DIY untuk membuat logo baru branding 'JOGJA' ternyata luas biasa. Dari proses awal hingga akhir, termasuk untuk membuat even, mencapai Rp 1,5 miliar.

"Untuk tahapan sosialisasi disiapkan dana Rp 300 juta," kata Erni Widyastuti, Kasubit Administrasi publik dan keuangan Bappeda DIY.

Erni Widyastuti menjelaskan, konsep rebranding logo baru Yogya untuk menggantikan 'Jogja Never Ending Asia' sebenarnya sudah lama. Hanya saja baru dilakukan uji publik dalam pekan ini dengan melibatkan sejumlah pihak.

"Sebenarnya dari situ diharapkan bisa muncul berbagai masukan, karena rebranding tersebut ke depan membawa nama DIY pasca pengesahan Undang-Undang Keistimewaan," tambahnya.

Sebagai tindak lanjut dari 'Urun Rembug' di Atrium Ambarrukmo Plaza baru-baru ini, akan dilakukan sejumlah penyempurnaan. Dalam waktu dekat juga akan dilakukan Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan sejumlah kalangan, seperti akademisi, seniman, budayawan, BEM, IWAPI, pengusaha, media serta sejumlah pihak terkait lainnya.

"Kalau di model sayembara agak sulit karena prosesnya sudah lama dan ada tim khusus yang menangani. Penelitian dan perencanaan sudah dilakukan sejak awal tahun 2014," katanya.

Terkait calon logo 'JOGJA' diakui muncul pendapat macam-macam, bahkan sampai tumbul pro dan kontra di masyarakat. Antara lain pemilihan tipe huruf sehingga sepintas berubah menjadi 'TOGUA'. Soal ini ramai jadi pembicaraan di media sosial.

"Memang tulisannya agak beda dari sebelumnya. Dibuat tipis dan merah, dengan harapan bisa memberikan gambaran roh wanita," kata Erni sambil menambahkan, harapannya dengan adanya status istimewa ada ruh yang berubah, sehingga ke depan bisa lebih baik lagi dan mengambarkan keadaan yang ada di Yogya. (Ria)

*sumber: KRjogja.com

0 Response to "Wuahh.... Biaya Logo Baru Jogja 'TOGUA' Rp 1,5 Miliar"

Post a Comment