Sampaikan "Rapor Merah Jokowi" Mahasiswa BEM Seluruh Indonesia Geruduk Istana Bogor



Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia geruduk Istana Bogor pada Jumat (27/3/2015) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Mahasiswa yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Bandung dan juga Lampung ini menyampaikan "Rapor Merah Jokowi" karena Pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak becus mengurus rakyat, yang terjadi kehidupan rakyat tambah susah.

"Terlalu banyak kebijakan jokowi yang tidak PRO Rakyat," ujar perwakilan mahasiswa dari STEI SEBI saat orasi diatas mobiul pickup.

BEM yang tergabung dalam aksi tersbut diantaranya IPB, Universitas Juanda, Universita Ibnu Khaldun, STIE Tazkia, STEI SEBI, UPI, Universita Pakuan, Universitas Lampung, Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Lampung, Politeknik Negeri Jakarta, STTNF Jakarta, dll. Mereka bergantian melakukan orasi.

"Kita sebagai mahasiswa tidak akan berhenti mengingatkan!" lantang orasi dari mahasiswa UNJ.

Dalam aksinya mahasiswa membawa berbagai poster yang berisi protes atas kebijakan Presiden Jokowi yang menyengsarakan rakyat. Diantara poster yang dibentangkan berupa foto Jokowi dengan hidung Pinokio dan tertulis "PEMBOHONG".


Sekitar 450 polisi dari Brimob Polda Jawa Barat dikerahkan untuk mengawal aksi tersebut.

*dari twiter @yudissejahtera

0 Response to "Sampaikan "Rapor Merah Jokowi" Mahasiswa BEM Seluruh Indonesia Geruduk Istana Bogor"

Post a Comment