Kebakaran Tanah Abang, PKS Terjunkan Relawan dan Buka Posko Bantuan



Setidaknya ada seribu orang korban kebakaran Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih mengungsi, Sabtu (7/3/2015). Mereka bertahan di posko-posko yang dibangun tak jauh dari lokasi kebakaran.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (5/3/2015), itu menghanguskan 400 rumah di pemukiman padat penduduk di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lebih dari 500 kepala keluarga (KK) menjadi korban.

Ribuan korban masih bertahan di posko bantuan dari pemerintah kota, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan pihak swasta. Para pengunsi mengaku pasrah dan tetap mengharapkan bantuan.

Salah satu pihak swasta yang turut membantu korban adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS telah menerjunkan para relawan dan membangun Posko.

"Posko P2B PKS Tanah Abang sudah berdiri, Jum'at malam Sabtu kemarin (6/3) di Jl. KH. Mas Mansyur samping Jl. Sabeni/ Hotel Caravan," tutur Zakaria Alif, salah satu relawan PKS.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin mengatakan pihaknya masoh fokus memberikan bantuan dasar untuk para pengungsi. Di antaranya bahan makanan dan obat-obatan. Dalam kesempatan itu, Arifin membantah berita lima anak yang hilang. Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan kehilangan anak baik dari kepolisian maupun RT setempat.

0 Response to "Kebakaran Tanah Abang, PKS Terjunkan Relawan dan Buka Posko Bantuan "

Post a Comment