Rinto Harahap Berpulang, Netizen Berduka


"inalilahi Wainailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT ELIZABETH Singapore, jenazah akan disemayamkan di rumah duka JL. Bango 2 No 22 Pd Labu JKTSEL semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya," bunyi kicauan akun twitter suami Cindy Claudia tersebut via akun @thariq_mahmud, Senin 9 Februari 2015 malam.
Jagat maya pun kemudian ramai dengan ucapan duka cita mendalam atas wafatnya musisi dan pencipta lagu kondang era 1980-an, Rinto Harahap.

Ucapan dukacita muncul dari sederet tokoh lintas profesi.

"Selamat jalan Om Rinto Harahap, rest in peace,"
kicau penyanyi dan komedian Tika Panggabean di Twittternya.

"Turut berduka atas wafatnya Bang Rinto Harahap, pk 23.00 wkt Singapura,"
tulis musisi Addie MS.

"Wafat, Rinto Harahap (65) Pkl 21.45 WIB di RS Mount E. Singapura,"
kicau  Fadjroel Rahman.

Melly Goeslaw  mengungkapkan rasa belasungkawanya via akun Instagramnya instagram.com/melly_goeslaw. Dalam postingnya yang cukup panjang ia juga mengungkapkan tentang Rinto Harahap yang semasa hidupnya turut aktif memperjuangkan hak cipta.

"Innalillahi wainailahi raji'un
Selamat jalan ayah Rinto Harahap
Almarhum bang Rinto Harahap adalah seorang seniman musik yang sangat peduli terhadap nasib seniman lain khususnya pencipta lagu.
Dalam keadaan yang kurang sehatpun almarhum masih ikhlas berjuang bersama kami, memperjuangkan agar pencipta lagu di negri ini bisa mendapatkan HAK yang pantas.
Sebagai penghormatan kita yang terakhir kalinya, indah sekali jika temen2 membeli karya beliau di itunes. Jadikan karya ayah kita menduduki peringkat 1 diatas karya2 bangsa lain.
Semoga cita2 beliau bisa kita lanjutkan

#PROUDOFRINTOHARAHAP
#SUPPORTMUSIKINDONESIA,"
tulis Melly Goeslaw.
 

Tak ketinggalan, Dea Mirella juga mengungkapkan kesedihannya. "Selamat jalan Om Rinto Harahap... Ya Allah... Tempatkan beliau di Surga-Mu ya Allah... Sayangi beliau... Sayangi dan jaga keluarga yg ditinggalkan... Berikan kekuatan untuk mereka ya Allah... Peluk Mbak @cindyclaudia504 @achiharahap," tulis Dea via instagram/deamirella.

Tak hanya musisi senior, musisi muda seperti vokalis D`Masiv, Ryan pun turut berduka. "foto terakhir bersama om rinto harahap.. selamat jalan om.. tenang disana nya ya.." tulis Ryan via akunnya @RyanEkkyP.
Rinto Harahap pada era tahun 1980-an telah mengorbitkan sejumlah penyanyi tenar. Antara lain Nia Daniati dan Christine Panjaitan. Putri almarhum, Cindy Claudia Harahap yang tenar lewat tembang "Aku Sayang Kamu" dan "Rasa Cinta." juga mengorbit jadi penyanyi pop.  Selamat jalan Rinto Harahap .. (fs)


http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua/

0 Response to "Rinto Harahap Berpulang, Netizen Berduka"

Post a Comment