Ini Bukti Foto Pertemuan Abraham Samad di Rumah Hendropriyono



PDI Perjuangan (PDI P) telah mengumpulkan bukti soal pertemuan yang dilakukan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dengan elite partai tersebut.

Divisi Hukum PDI P, Alteria Dahlan mengatakan, pihaknya sudah menyelidiki pernyataan Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI P, Hasto Kristiyanto dengan mengunjungi tempat-tempat pertemuan yang digunakan Abraham Samad dalam lobi-lobi penentuan Cawapres 2014.

"Kami sudah melakukan penyelidikan setelah ke Surabaya dan ke beberapa tempat dan memang ada faktanya tetap mengapa komite etik tidak bertindak," ujar Alteria dalam diskusi di Bakoel Coffe, Jakarta Pusat, Ahad, 1 Februari 2015.

Menurutnya, dalam penyelidikan itu dikumpulkan bukti-bukti berupa foto tentang pertemuan Abraham dengan sejumlah pihak.

Bahkan Alteria menunjukan foto pertemuan Abraham dengan beberapa orang di rumah mantan petinggi TNI di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan seminggu sebelum penetapan Cawapres pendamping Jokowi.

Namun dalam captions foto yang ditunjukan oleh Alteria tertuliskan bahwa pertemuan Abraham Samad dengan beberapa orang terjadi di rumah mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono.

"Saya juga pegang foto pak Abraham Samad di salah satu rumah petinggi purnawiran TNI, bahwa memang betul ada pertemuan. Ini sengaja saya crop karena ada beberapa orang lagi disebelah dua orang ini (Abraham dan satu orang yang tidak disebutkan namanya)," katanya.

Meski begitu, Alteria tak mau menyebutkan materi pembahasan yang terjadi di rumah Hendropriyono tersebut. Sebab materi itu adalah bahan penyelidikan yang akan disampaikan kepada Mabes Polri untuk diselidiki.

Dia hanya menyebutkan bahwa orang yang berfoto persis disebelah kiri Abraham adalah anak petinggi purnawirawan TNI berinisial RNH.

"Untuk materinya itu sudah masuk dalam penyedikan dan akan disampaikan kepada Mabes Polri," tutupnya.

0 Response to "Ini Bukti Foto Pertemuan Abraham Samad di Rumah Hendropriyono"

Post a Comment