Parlemen Palestina: Pengakuan Swedia Terhadap Negara Palestina Langkah Bersejarah


Ketua komisi kerakyatan anti blokade di parlemen Palestina, Jamal Khidry menganggap pengakuan Swedia terhadap negara Palestina adalah langkah bersejarah dan sangat penting. Langkah ini akan diikuti oleh sejumlah negara-negara lain, walau sikap Zionis tetap menolaknya.

Keputusan Swedia ini sejalan dengan hak-hak bangsa Otoritas Palestina dalam menentukan nasib dan mendirikan negaranya yang merdeka dengan ibu kotanya Al-Quds, sebagai langkah awal dan adil bagi hak-hak bangsa Palestina untuk melepaskan diri dari penjajahan dan ketergantungan pada Israel.

Dalam kaitan ini, Khidry mengucapkan terima kasih kepada Swedia atas keputusan yang bermoral, konstitusonal dan politis. Ia menyerukan, Palestina harus merespon keputusan ini secara positif di semua ranah, baik itu diplomatik ataupun hukum, untuk memberikan batas kepada Zionis terkait wilayahnya.

Ia menjelaskan, langkah yang paling ringkas untuk menciptakan perdamaian dan keamanan di kawasan adalah dengan mengakhiri penjajahan. Dalam pada itu, ia juga memuji perjuangan bangsa Palestina di semua levelnya, walau Zionis semakin beringas dan biadab serta dikategorikan sebagai penjahat perang menurut uu internasional, ungkapnya. (asy/Infopalestina.com)

Baca: Akui Palestina, Swedia Tarik Dubesnya dari Israel 

http://www.lesprivatkasiva.com/

0 Response to "Parlemen Palestina: Pengakuan Swedia Terhadap Negara Palestina Langkah Bersejarah "

Post a Comment