Gebrakan Menteri: Susi Pulangkan PNS Lebih Awal, Jonan PNS Kemenhub Sabtu Minggu Masuk



Di hari pertama masuk kantor hari Selasa (28/10),  menteri kebinet Kerja Jokowi-JK, sudah banyak yang langsung melakukan aksi dengan membuat kebijakan, antara lain dalam hal masuk kantor.

Menteri Kelautan, dan Perikanan  Susi Pudjiastuti misalnya, dia akan mengubah jam kerja masuk dan pulang di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Susi mencanangkan masuk kantor maju yaitu pukul 07.00  pagi, dan pulangnya pukul 15.00  WIB.

Alasan Susi dengan mengubah jam kerja tersebut, agar karyawan masuk kantor lebih fresh dan pulang tidak terkena macet, sehingga karyawan masih bisa berkumpul dengan  keluarganya. “Kalau pulang pukul  tiga kan tidak kena macet,” kata Susi yang saat akan pelantikan tinggal di Hotel Grand Hyatt , Jakarta.

Lain Susi , lain lagi Menteri Perhubungan yang baru, Ignatius Jonan . Jonan akan membuat kebijakan baru terkait jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemenhub. Berbeda dengan jadwal kerja PNS umum, Jonan akan membuat jadwal piket Sabtu dan Minggu.

"Kalau saya lihat rekan-rekan di Unit Pelaksana Teknis (Pelabuhan dan Bandara) di lapangan kerja 24 jam. Nanti saya bikin yang efektif, termasuk untuk saya. Dibikin bergilir piket Sabtu-Minggu. Nanti dibikin siapa yang tanggung jawab," ungkap Jonan kepada  wartawan di kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Untuk teknis masuk di hari kerja akan diatur dalam beberapa hari ke depan. Jonan juga meminta command center hingga IT center aktif 24 jam.

Ia menyebut laporan dan keluhan harus ditindaklanjuti meskipun itu hari libur sehingga perlu orang yang bertugas menangani laporan tersebut. (FN-01)

sumber: fastnews.today

http://www.lesprivatkasiva.com/

0 Response to "Gebrakan Menteri: Susi Pulangkan PNS Lebih Awal, Jonan PNS Kemenhub Sabtu Minggu Masuk"

Post a Comment