[Revolusi Mental] Pernyataan Menyentak Dari Menteri Andrinof

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menjelaskan tentang anggaran revolusi mental sebesar Rp149 miliar yang akan digunakan untuk mengubah perilaku masyarakat.

"Revolusi mental kan ubah perilaku, bikin orang sadar. Nah, bagaimana kampanye menyadarkannya supaya mengubah perilaku," kata Andrinof di Istana Bogor, Jumat, 20 Februari 2015.

Anggaran revolusi mental tersebut akan disalurkan untuk program-program seperti sosialisasi berupa pengadaan iklan, film, atau dialog publik. Kampanye atau sosialisasi juga bisa dilakukan melalui tokoh-tokoh agama.

"Bisa menyuruh para tokoh agama untuk lebih banyak bicara tentang perubahan perilaku. Banyak itu yang bisa dibikin programnya," ujar dia.

Untuk pelaksanaanya, anggaran ini akan dibagikan kepada kementerian-kementerian terkait, seperti Kementerian Sosial, Kementerian Agama, atau kementerian lainnya yang berkaitan dengan pendidikan. Sementara pengelolaannya berada di bawah Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan yang dipimpin Puan Maharani.

Sebelumnya, Badan Anggaran DPR menyetujui tambahan anggaran sebesar Rp149 khusus untuk dana revolusi mental. Dana itu diberikan kepada Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan dalam RAPBN-Perubahan 2015. [fastnews]


http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "[Revolusi Mental] Pernyataan Menyentak Dari Menteri Andrinof"

Post a Comment