Anggota Parlemen Turki Adu Jotos


Ankara - Adu jotos antar anggota parlemen terjadi di parlemen Turki. Dilaporkan ada dua di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

Perselisihan tersebut terjadi setelah adanya perdebatan mengenai undang-undang untuk menghadapi unjuk rasa dengan kekerasan. Perang mulut pun berubah menjadi ajang tawuran. Menurut laporan kantor berita Dogan, Rabu (18/2/2015), kabar terakhir sedikitnya lima orang terluka dalam kejadian itu.

Tawuran parlemen ini terjadi antara Partai Demokratik Rakyat (HDP) dan Partai Rakyat Republik (CHP). Media melaporkan, anggota parlemen dari Partai Demokratik Rakyat (HDP), yang pro-Kurdi, Ertugrul Kurkcu mengalami luka di kepala. Sementara itu, empat perwakilan Partai Rakyat Republik (CHP) cedera.

"Ini pertama kalinya saya melihat tandu dibawa masuk ke ruang parlemen. Gelas-gelas beterbangan di udara, orang-orang berguling di lantai, seseorang memanfaatkan palu," kata wakil CHP Melda Onur kepada Hayat TV.

Parlemen Turki sendiri dikuasai oleh partainya Erdogan, AKP (Adalet ve Kalkınma Partisi/Partai Keadilan dan Pembangunan) yang memenangkan Pemilu 2014 dengan perolehan suara 42 persen, disusul partai oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP) dengan 29 persen. (POL/MP)

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "Anggota Parlemen Turki Adu Jotos"

Post a Comment