[Jokowi Tak Tepati Janji Saat Kampanye] Mahfudz: Kehidupan Rakyat Semakin Berat dan Sulit

Sudah waktunya Joko Widodo membuktikan janji-janjinya saat kampanye. Kenyataannya banyak janji manis saat kampanye, tapi yang terjadi sekarang justru sebaliknya.

"Yang dulu dijanjikan naik, sekarang malah turun. Sebaliknya yang dijanjikan turun sekarang ini justru naik tidak terkendali, contoh riil harga beras," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat, 27 Februari 2015.

Mahfudz juga menyebut harga kebutuhan pokok terutama pangan, menurutnya, Jokowi pernah berjanji akan membuat murah melalui program swasembada pangan. Tapi yang terjadi justru harga pangan semakin naik.

"Sementara, nilai tukar rupiah yang dijanjikan akan menguat terhadap dolar tapi nyatanya malah melemah,” ujarnya.

Akibatnya saat ini, kata anggota dewan Fraksi PKS ini, kehidupan masyarakat semakin berat dan makin sulit.

"Jokowi harus mencurahkan seluruh energinya untuk merealisasikan janji-janji dan program Nawacita kepada rakyat, Jokowi harusnya menyadari kondisi ini," tutur Wakil Sekjen PKS ini.

Menurut Mahfudz, jika  kondisi ini berlarut-larut dan tidak ada tindakan nyata untuk mengatasi dan mengendalikan situasi ini, maka Koalisi Merah Putih (KMP) bisa beraksi dan mengambil langkah-langkah yang memang harus dilakukan. Meski demikian Mafudz tidak menyebutkan langkah apa yang akan diambil.

"Prinsipnya Jokowi harus manfaatkan momentum ini untuk bekerja untuk rakyat,” imbuhnya. [ts]

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

0 Response to "[Jokowi Tak Tepati Janji Saat Kampanye] Mahfudz: Kehidupan Rakyat Semakin Berat dan Sulit"

Post a Comment