Blusukan Ke Morowali Utara, Aleg PKS Serap Aspirasi Kebutuhan Pembangunan



Morut (26/2) - Wakil Ketua Komisi tiga DPRD Provinsi Sulawesi Tengah H. Zainuddin Tambuala, Lc. MA  yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tengah melakukan kunjungan kerja ke daerah guna melihat perkembangan pembangunan, dan daerah tujuan kali ini adalah Kabupaten Morowali Utara yang merupakan salah satu kabupeten baru hasil pemekaran.

"Ini baru kali pertama kami mengunjungi  Kabupaten Morowali utara setelah dilakukannya pemekaran dengan kabupaten induk yang berpusat Bungku Tengah, ini adalah salah satu kabupaten terluas di Sulawesi Tengah, dan saya kira Kabupeten Morowali Utara ini sudah harus mulai berkonsentersi dalam percepatan pemerataan pembangunan dan yang peling mendesak salah satunya adalah prasarana kesehatan yaitu Rumah Sakit yang harus mempunyai fasilitas yang memadai seperti pada kabupaten induk sebelunya," kata Tambuala.

Tambuala menyatakan agenda kerjanya mengunjugi  Kab. Morowali Utara Kec. Kolonedale untuk memonitor, meminta aspirasi dan usulan dari beberapa dinas terkait sebagai mitra Komisi Tiga (III) dalam rangka peningkatan prasarana untuk pelayanan publik, seperti salah satu rumah sakit di Kecamatan Kolonedale yang kami kinjungi yang masih berstatus tipe C dan dan menempati bangunan tua, itu sangat tidak layak untuk ukuran Kabupaten.

"Inilah nantinya akan kami aspirasikan dalam paripurna DPRD sebagai tindak lanjut hasil kunjungan kami di Morowali Utara," tegas Tambuala.

H. Zainuddin Tambuala, Lc MA dalam kujungan kerjanya yang di dampingi oleh dua anggota dewan DPRD Morowali utara asal PKS Yanto Baoli dan Ir. Abdul Salam mengunjungi salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kolonedale Jalan Wolter Monginsidi No 2 Kolonedale, yang saat itu bertemu langsung dengan Direktur RSUD drg. M. Syahrir diruangannya.

Menurut Direktur RSUD Kolonedale drg. M. Syahrir memang rumah sakat yang ada sekarang ini adalah gedung tua dan hanya menjadi rumah sakit rujukan saja karena fasilitanya yang masih sengat kurang memadai.

"Kami sudah mulai membangun rumah sakit di lahan baru dengan luas kurang lebih lima hektar yang sekarang memang belum rampung pembangunannya karena masih menungu masuknya anggaran baru APBN 2015 dan kami berharap ini bisa juga diaspirasikan Bapak Zainudin Tambuala ke DPRD Provinsi Sulawesi Tengah untuk di masukan dalam anggaran APBD,” pinta Syahrir.

0 Response to "Blusukan Ke Morowali Utara, Aleg PKS Serap Aspirasi Kebutuhan Pembangunan"

Post a Comment