Umat Kristiani GKRI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tanah Abang via Posko PKS


Bantuan dari GKRI Karmel ITC Permata Hijau (umat kristiani) u/ korban kebakaran via Posko PKS

Musibah kebakaran yang terjadi di Tanah Abang Jakarta Kamis (5/3) pekan lalu masih membutuhkan bantuan untuk para korban yang sampai saat ini masih mengungsi.

Kebakaran parah yang terjadi di wilayah pemukiman padat di dua Rukun Warga (RW) dan delapan Rukun Tetangga (RT) wilayah Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini setidaknya ada 2.122 pengungsi.

Pasca musibah kebakaran, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cabang Tanah Abang langsung mendirikan posko penanggulangan bencana, Jum’at (6/3) malam di Jalan KH. Mas Mansyur yang tidak jauh dari lokasi musibah kebakaran.

Kader dan Relawan PKS sigap membantu para korban.

“PKS selalu siap hadir membantu, insya Allah, apapun suasana yang terjadi saat ini, dan siap bekerjasama dengan seluruh pihak, baik dengan aparat pemerintah maupun lembaga kemanusiaan,” kata Ketua DPC PKS Tanah Abang, Abdul Jalil.

Lokasi pengungsian sementara korban kebakaran Kebon Melati, berada di Masjid Al Muhajirin, Masjid Al Barkah, Pos RW 12, SDN 01 Kebon Melati dan Aneka Beton.

Sementara itu, Koordinator Posko yang juga Ketua DPRa Kebon Melati Taufik menyampaikan, korban saat ini membutuhkan dana, pakaian layak pakai, serta peralatan sekolah karena tidak ada lagi yang tersisa.

“Ada sekitar 200an rumah terbakar dan hanya sedikit harta benda yang terselamatkan, kami membuka layanan untuk pengiriman bantuan berupa dana di rekening BSM 7081902768 atas nama Zakaria Maulana Alif,” tandas Taufik.

Kesigapan kader dan relawan PKS dalam membantu korban kebakaran berbuah simpati. Masyarakat pun berbondong menyalurkan bantuan dititipkan ke Posko PKS untuk disalurkan ke korban kebakaran.

Bahkan hari ini, Sabtu (14/3/2015), Posko PKS mendapat titipan bantuan dari GKRI Karmel ITC Permata Hijau (umat kristiani) u/ korban kebakaran.

"Bantuan dari GKRI Karmel ITC Permata Hijau (umat kristiani) u/ korban kebakaran via Posko PKS #KamiPercayaPKS," demikian info dari akun twitter @pkstenabang, Sabtu siang ini.
 

0 Response to "Umat Kristiani GKRI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tanah Abang via Posko PKS"

Post a Comment