Putra Indonesia, Muhammad Daffa Imran Terpilih Jadi Kapten Real Madrid U-15



Kisah inspiratif datang dari dunia sepak bola. Bocah asal Indonesia, Muhammad Daffa Imran, terpilih menjadi kapten klub Spanyol, Real Madrid U-15. Sebelumnya, Yussa Nugraha dan Tristan alif juga pernah menghebohkan sepak bola Indonesia dengan berlatih di Ajax Amsterdam.

Sebagaimana diberitakan Soccer.indonewyork.com, Selasa (10/3/2015), kisah inspiratif Muhammad Daffa Imran berawal saat mengikuti seleksi di Real Madrid pada 2014. Daffa memang memiliki kemampuan yang hebat sehingga dia langsung diterima di klub Real Madrid.

Satu tahun kemudian, anak ketiga dari pasangan Zuchli Imran Putra dan Nurhaidah ini ditunjuk menjadi kapten Real Madrid U-15. Muhammad Daffa memang luar biasa, karena mampu menguasai lima bahasa asing saat usianya baru 15 tahun.

Bocah Bekasi berdarah Padang ini lahir pada 18 Agustus 1999. Dengan kemampuannya yang luar biasa, Daffa hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menjadi kapten Real Madrid U-15.

Muhammad Daffa Imran merupakan salah satu pemain yang turut mengantarkan Timnas Indonesia U-13 menjadi juara kedua turnamen Yamaha Cup 2011 di Thailand. Daffa juga pernah memperkuat Indonesia di final Piala Dunia Danone Cup 2011, di Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Sebenarnya, Daffa terpilih dalam ajang pencarian bakat Club de meteeoor Amsterdam di Belanda. Namun, Daffa lebih memilih mengikuti seleksi di Real Madrid U-15 dan akhirnya menjadi kapten Real Madrid.

Di Real Madrid U-15 Daffa berposisi sebagai gelandang bertahan. Apabila konsisten dengan prestasinya saat ini bukan tidak mungkin Daffa akan memperkuat Real Madrid senior di masa depan.

Dilansir dari Detik, kisah inspiratif lainnya datang dari Tristan Alif. Bocah berusia 9 tahun ini dijuluki Lionel Messi dari Indonesia. Alif terpilih menjadi pemain Ajax Amsterdam, Belanda. Namun, karena belum memiliki izin tinggal di Belanda, Tristan Alif belum bisa memperkuat Ajax Amsterdam.

Kisah inspiratif Muhammad Daffa Imran dan Tristan Alif ini bisa menginspirasi anak-anak Indonesia lainnya untuk mengikuti jejaknya  bermain di klub besar Eropa.

Sumber: Solopos

0 Response to "Putra Indonesia, Muhammad Daffa Imran Terpilih Jadi Kapten Real Madrid U-15"

Post a Comment