Istri Bakal 'Digarap' Panitia Hak Angket, Ahok Panik lalu Mencak-mencak



Panitia Hak Angket DPRD DKI Jakarta akan memanggil istri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan.

"Kita akan panggil istrinya Pak Gubernur," ujar Ketua Panitia Hak Angket Ongen Sangaji di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (13/3) sore, dilansir RMOL.

Ongen bilang, pemanggilan itu dilakukan terkait RAPBD DKI 2015 ini. Tapi rincinya, dia masih enggan membeberkannya.

"Konteksnya banyak nanti, bisa dilihat nanti. Istri Pak Ahok dipanggil Senin, kaitannya teman-teman dengar lah. Pokoknya adalah," kata Ongen.

Ahok Center yang selama ini disebut-sebut sebagai salah satu yayasan milik Ahok juga akan dipanggil. Kata Ongen, akan diselidiki sejauh mana keterlibatan Ahok Center dalam mengurus CSR milik DKI.

"Ahok Center akan dipanggil juga. Itu kan CSR dananya harus dipertanggungjawabkan, pasti diaudit," tandasnya.

Mengetahui istrinya bakal 'digarap' panitia hak Angket, Ahok terlihat panik lalu mencak-mencak.

Seperti diberitakan detikcom, Ahok menunjukkan sikap keberatan dengan rencana pemanggilan itu. Menurutnya, Tim Angket sudah menyalahgunakan kewenangan.

"Itu namanya udah ini (melenceng -red). Angket-angket apaan kalau kayak gitu!" ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

"Panggil alasan apa? Masalah apa? Angket anggaran panggil istri saya dasarnya apa? Iya dong!" imbuh mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok terus mencak-mencak, jika memang mau menyelidiki istrinya, maka harusnya dibuat Tim Angket khusus.

"Harusnya bikin panitia angket khusus memanggil istri Gubernur!" ujar Ahok sewot.


Sebelumnya di kasus yang berbeda, beredar foto istri dan adik Ahok yang sedang rapat di Pemprov DKI. Publik pun mengecam. Namun Ahok berkelit.

"Adik dan istri saya diundang Bu Sylvi. Kebetulan saat itu, ruangan penuh dan minta pakai di ruang rapim yang kosong," kata Basuki saat memberikan sambutan di Musyawarah Pimpinan Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota, Kamis (12/3/2015).

Di twitter, mengetahui Istri Ahok bakal 'digarap' Panitia Hak Angket, para netizen banyak yang meledek dengan hestek #SaveIstriAhok.


0 Response to "Istri Bakal 'Digarap' Panitia Hak Angket, Ahok Panik lalu Mencak-mencak"

Post a Comment