Diktator Mesir As-Sisi Akan Hadir di Acara Peringatan KAA Bandung



Duta Besar Mesir untuk Indonesia Bahaa Dessouki mengatakan Presiden Mesir hasil kudeta milter Abdul Fattah as-Sisi kemungkinan besar akan menghadiri puncak acara peringatan Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60 di Jakarta dan Bandung, 22-24 April 2015.

"Tentu saja sebagai kepala negara, Presiden Sisi sangat sibuk, tapi kami menganggap penting konferensi ini (KAA), terlebih Mesir adalah salah satu penggagas konferensi pertama di tahun 1955," kata Dubes Dessouki di Kantor LKBN Antara di Jakarta, Rabu (18/3).

"Insya Allah beliau dapat hadir," lanjut dia.

Utusan Khusus Presiden Joko Widodo untuk KAA, Alwi Shihab akan mengunjungi Mesir pada 19-22 Maret mendatang untuk menyampaikan undangan KAA kepada Presiden Sisi secara resmi.

Menurut Dubes Dessouki, kehadiran Presiden Sisi dalam konferensi KAA dapat dipastikan karena pemilu parlemen Mesir yang seharusnya dilakukan pertengahan atau akhir Maret diundur hingga Mei.

Terkait isu kemerdekaan Palestina yang menjadi salah satu substansi yang akan dibahas dalam KAA, Dubes Dessouki mengatakan Mesir sepenuhnya mendukung Indonesia agar dapar mencetuskan "Pesan Bandung untuk Mempersatukan Kembali Kemitraan Strategis Asia-Afrika dan Kemerdekaan Palestina".

Pada puncak peringatan KAA ke-60 di Bandung, 24 April, para pemimpin negara Asia-Afrika akan melakukan napak tilas KAA 1955 dengan berjalan dari Hotel Savoy-Homan, Gedung Asia-Afrika dan alun-alun Kota Bandung. (Antara/Rimanews)


0 Response to "Diktator Mesir As-Sisi Akan Hadir di Acara Peringatan KAA Bandung"

Post a Comment