Sigap Bantu Korban Kebakaran Tanah Abang, Masyarakat Percayakan Bantuan ke PKS



Musibah kebakaran terjadi kembali di Jakarta. Kali ini terjadi di wilayah pemukiman padat di dua Rukun Warga (RW) dan delapan Rukun Tetangga (RT) wilayah Kebon Melati, Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (5/3) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Abang langsung mendirikan posko penanggulangan bencana, Jum’at (6/3) malam di Jalan KH. Mas Mansyur yang tidak jauh dari lokasi musibah kebakaran.

Ketua DPC PKS Tanah Abang, Abdul Jalil mengatakan musibah terjadi di RW 12 dan RW 14 dengan jumlah terdata 533 Kepala Keluarga (KK).

“Korban yang mengungsi tidak kurang dari 2.122 jiwa, ditambah jatuhnya korban meninggal dunia atas nama Agung (18) warga RT 17 RW 14,” jelasnya di sela-sela pendirian posko PKS.

Situasi seperti ini, masih menurut Jalil, penanganan korban musibah ini juga dibantu sejumlah kader dan simpatisan PKS di Tanah Abang, ditambah lagi lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang langsung tiba di malam hari, juga Yayasan Tenabang Peduli.

“PKS selalu siap hadir membantu, insya Allah, apapun suasana yang terjadi saat ini, dan siap bekerjasama dengan seluruh pihak, baik dengan aparat pemerintah maupun lembaga kemanusiaan,” imbuh pria yang juga ahli ruqyah tersebut.

Lokasi pengungsian sementara korban kebakaran Kebon Melati, berada di Masjid Al Muhajirin, Masjid Al Barkah, Pos RW 12, SDN 01 Kebon Melati dan Aneka Beton.

Sementara itu, Koordinator Posko yang juga Ketua DPRa Kebon Melati Taufik menyampaikan, korban saat ini membutuhkan dana, pakaian layak pakai, serta peralatan sekolah karena tidak ada lagi yang tersisa.

“Ada sekitar 200an rumah terbakar dan hanya sedikit harta benda yang terselamatkan, kami membuka layanan untuk pengiriman bantuan berupa dana di rekening BSM 7081902768 atas nama Zakaria Maulana Alif,” tandas Taufik.

Kesigapan kader dan relawan PKS dalam membantu korban kebakaran berbuah simpati. Masyarakat pun berbondong menyalurkan bantuan dititipkan ke Posko PKS untuk disalurkan ke korban kebakaran.


Bagi yang mau membantu/cari info silahkan hubungi Koordinator Posko PKS Tanah Abang, Taufik – 085813220859. Atau cek TL @pkstenabang untuk update aksi kemanusiaan & bantuan untuk korban kebakaran. #AYTKTM

*sumber: PKS Tanah Abang

0 Response to "Sigap Bantu Korban Kebakaran Tanah Abang, Masyarakat Percayakan Bantuan ke PKS "

Post a Comment