Siang Ini Aleg PKS Tubagus Akan Laporkan Akun Pemfitnah ke Polisi



Tubagus Arif, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) difitnah memaki Ahok dengan kata-kata "Cina Anjing". Fitnah ini menyusul kisruh saat mediasi antara pihak DPRD DKI dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang dilakukan pihak Kementerian Dalam Negeri, Kamis (5/3/2015).

Fitnah atas Tubagus merebak di social media, twitter dan facebook, serta situs islamtoleran.com. Atas fitnah ini, Tubagus Arief akan melaporkan ke polisi.

"Kita sedang meneliti dan akan melaporkan hal ini ke polisi," ujar Tubagus, Jumat lalu (6/3/2015).

Setelah dianalisa, diteliti, dikumpulkan bukti, rencananya siang nanti, Rabu (11/3/2015), Tubagus akan melaporkan ke polisi.

Dalam pembicaraan di grup Whatsapp, Tubagus Arif menyatakan 'Insya Allah Rabu siang kita lapor". Hal ini menjawab pertanyaan dari seorang netizen yang disampaikan ke Tubagus:

"Selamat malam pak @Tubagus_Arif , apakah sudah mempolisikan @dian_supolo, @Stakof, @nongandah & @robertronny yg fitnah anda? sy siap jd saksi+kasih bukti," ujar netizen @ZackyMadridista.

Sebelumnya Tubagus mengatakan kicauan fitnah yang masuk ke akun Twitter-nya, @Tubagus_arif, sudah mengganggu privasi. Netizen menghujat dan melontarkan caci maki bertubi-tubi. Hal itulah yang mengganggu Tubagus.

Sebenarnya, Tubagus menyadari banyak kicauan bernada menghujat dari akun-akun anonim. Akun-akun anonim tersebut akan sulit dijerat dengan UU ITE. Oleh karena itu, Tubagus masih meneliti akun mana yang akan ia laporkan.

Di Twitter sendiri memang banyak netizen yang mengirimkan kicauan pada akun Tubagus setelah dia disebut-sebut melontarkan makian yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai rapat mediasi di Kementerian Dalam Negeri.

Salah satu akun yang paling getol memfitnah dan menyebarkan fitnah adalah akun @dian_supolo eks Direktur Marketing and Communication McDonald's Indonesia. (Baca: Akun @Dian_Supolo Eks Dir. Komunikasi McD Sebut Aleg PKS Tubagus "PSK RASIS")

Hal ini sudah dibantah oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut. Tubagus menyebut itu fitnah. Meskipun demikian ia mengaku ia sempat melontarkan ucapan kepada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang hadir di ruangan itu.

"Saya bilang ke teman-teman SKPD, Ahok enggak pantas jadi Gubernur," ujar Tubagus.

0 Response to "Siang Ini Aleg PKS Tubagus Akan Laporkan Akun Pemfitnah ke Polisi"

Post a Comment