Mahfudz : Ada Kekuatan Besar Acak-Acak Parpol


Carut marut kondisi politik saat ini terutama terhadap kekisruhan Partai Golkar. Karena intervensi pemerintah yang terlalu jauh mencampuri internal partai politik.

"Menkumham itu hanyalah instrumen pemerintah. Saya kira ada kekuatan besar dibalik itu semua," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, seperti dilansir TeropongSenayan di Jakarta, Kamis 19 Maret 2015.

Dalam kondisi sekarang ini, kata mantan Ketua Fraksi PKS, ibaratnya seperti ladang pertempuran. Sehingga sulit untuk mengukur siapa yang salah dan siapa yang benar. Namun yang ada  adalah siapa yang kuat dan siapa yang lebih kuat.

Mahfuz menambahkan  pemerintah telah memperluas konflik. Karena terlalu mengatur-ngatur urusan politik dan organisasi-organisasi. "Banyak variabel dalam hal ini, ada variabel parpol, organisasi dan pemerintah," ungkapnya

Terkait posisi PKS, kata Mahfidz, pihaknya  akan wait and see terhadap kondisi politik saat ini. Masalahnya saat ini PKS akan berkonsentrasi ke Muktamar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan Muktamar  dapat memberikan kesempatan pada pihak yang sedang berkonflik bisa mencari solusinya yang terbaik," pungkas dia.

0 Response to "Mahfudz : Ada Kekuatan Besar Acak-Acak Parpol"

Post a Comment