Wajah Kikuk dan Tertekan Jokowi Saat Bacakan Keppres Plt Kapolri



Kasihan Mr.President pas bacain Keppres* Jumat malam (16/1), terlihat sekali tertekan sangat dalam. Turun mimbar dengan kepala agak menunduk, pandangan kosong tidak memandang ke sekeliling. Sampai lupa bersalaman dengan JK, Menko Tedjo Edy, dll seperti keumuman yang biasa dilakukan setelah turun mimbar kepresidenan. Deeply n highly stressed...

Karena cuma dari kasus Kapolri, ancaman pemakzulan bisa datang dari berbagai penjuru sekaligus, baik dari pendukungnya/relawan sendiri, partai koalisinya, penggiat anti korupsi, dan KMP.

Which one...ya which one yang beliau pilih sebagai pilihan yang paling aman walau berat, itu sepertinya sudah stress berat, walau yang diri di sebelahnya, Opa JK, malah bisa tersenyum.

(Deny Rahmad S.)

***

Seperti diketahui, Jokowi menerbitkan dua Keppres terkait institusi kepolisian. Keppres pertama tentang pemberhentian Jenderal polisi Sutarman sebagai Kapolri dan Keppres tentang penugasan Wakapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti untuk laksanakan tugas wewenang dan tanggung jawab Kapolri.

"Berhubung Komisaris Jenderal polisi Budi Gunawan sedang menjalani proses hukum, maka kami pandang perlu untuk menunda pengangkatan sebagai Kapolri. Jadi menunda, bukan membatalkan. Ini perlu digaris bawahi," tutur Jokowi.

0 Response to "Wajah Kikuk dan Tertekan Jokowi Saat Bacakan Keppres Plt Kapolri"

Post a Comment