Sentimen Anti-Islam Meluas di Eropa, Sejumlah Masjid di Inggris Mendapat Ancaman


Islamophobia merebak di London. Sejumlah masjid dikabarkan mendapat ancaman kematian, kiriman kartun anti-Islam, dan ucapan kebencian.

The Independent melaporkan dua masjid yang mendapat ancaman adalah Masjid East London, di Tower Hamlets, dan Masjid Finsbury Park.
Alamat email Masjid Finsbury Park mendapat 15 kiriman kartun Nabi Muhammad. Sebagian besar kartun menistakan Rasulullah.
"Beberapa email yang kami terima berisi ancaman pembunuhan terhadap Muslim," ujar Mohammed Kozar, sekretaris umum masjid.
"Ini cukup menakutkan bagi jamaah masjid," lanjutnya.
Finsbury Park fokus pada aktivitas sosial, kampanye anti-ekstremisme, dan tak lelah meningkatkan hubungan antar-agama. Pengurus masjid mendapat banyak penghargaan untuk semua aktivitas itu.
Tell Mama, lembaga yang mencatat serangan terhadap Muslim, mendesak setiap masjid dan kelompok Islam yang menerima pelecehan segeran meminta bantuan. 


Fiyaz Mughal, direktur Tell Mama, mencatat sejumlah kejahatan berbau Islamophobia di Inggris. Dalam kolomnya di The Independent, Mughal mengingatkan kemungkinan terjadinya peningkatan serangan Islamophobia, terutama di media sosial.
Muslimah Inggris mendapat serangan di media sosial sejak serangan mematikan ke kantor majalah satir Charli Hebdo. Isi serangan berupa; "Saya Charlie, Kamu Bukan."
Mughal mengatakan pelaku serangan Islamophobia berasal dari orang-orang kelompok sayap kanan, dan biasanya kulit putih berusia di bawah 40 tahun. [*]

0 Response to "Sentimen Anti-Islam Meluas di Eropa, Sejumlah Masjid di Inggris Mendapat Ancaman"

Post a Comment