[Logo 70 Tahun RI] Jagat Daring Menilai Jelek

Pemerintah sudah merilis logo resmi untuk perayaan '70 tahun Indonesia Merdeka'. Logo ini pun langsung menjadi perbincangan seru di jagat daring, dan dinilai sebagai yang paling jelek.

Logo ini pertama kali ditampilkan di publik saat Jokowi berada KM 0 di Sabang, NAD, Selasa, 10 Maret 2015. Saat itu Jokowi sekaligus membuka pencanangan gerakan nasional 'Ayo Kerja'‎.

Desain logo ini didominasi oleh warna merah. Angka '70' dengan warna putih berada di dalam lingkaran warna merah. Bentuk angka 70 tidak kaku, melainkan di bagian belakangnya tampak seperti kepala burung garuda. Lingkaran ini dikelilingi oleh tulisan 'Indonesia Merdeka' dan 'Ayo Kerja'.

Melalui situs resmi Sekretaris Kabinet, pemerintah juga sudah merilis dan mempersilakan warga untuk mengunduh desain ini. Di situs ini tidak hanya logo itu, namun masih ada gambar sejumlah tulisan: 'Untuk 70 Tahun Indonesia Merdeka', 'Jadi Bagian dari Gerakan Ayo Kerja' dan 'Bersama Presiden Jokowi'.

Peluncuran logo perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun menuai berbagai reaksi di dunia maya. Kebanyakan netizen mengaku kecewa dengan logo tersebut.

Akun bernama Vidka misalnya, mempertanyakan desain logo itu. “Shame on me, siapa sih yang buat? Please deh?,” cuitnya. Akun bernama Sunu Wijianto bahkan menyatakan logo tersebut mirip bendera Jepang.

Beda lagi dengan akun Nerwin Putra, yang mengeluhkan hal tersebut langsung pada Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

“Pak @Triawan begitu banyak desainer grafis yg luar biasa karyanya di negeri ini, kenapa logo 70 tahun Indonesia bisa gt ya pak. Tolong pak!!,” cuitnya.

Akun bernama Diskon Ringo lebih frontal lagi “Logo ora mutu!,” cuitnya. [fn]

0 Response to "[Logo 70 Tahun RI] Jagat Daring Menilai Jelek"

Post a Comment