Ini Nasihat Haji Lulung Untuk Ahok yang Sedang Sakit


Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok)  terserang demam berdarah‎. Mendengar kabar tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) menasihati Ahok agar jangan terlalu memaksaka‎n fisiknya untuk bekerja melewati batas supaya kesehatan tak terganggu.‎

"Tetap jaga kesehatan, jangan diforsir" kata Lulung di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 9 Maret 2015.

Ahok harus tetap bugar karena persoalan di DKI belum selesai, yakni APBD DKI 2015. Memang problema ini menjadi polemik, DPRD dan Ahok menjadi dua pihak yang berhadap-hadapan secara seru. Lulung menyarankan agar Ahok jangan kelewat stres.‎

‎"Jangan terlalu stres kar‎ena kita masih menghadapi masalah besar, APBD belum selesai, apalagi dia sudah mulai merencanakan Pergub-pergub-an," kata Lulung.

APBD merupakan kepentingan rakyat DKI secara keseluruhan yang harus segera dicairkan. Maka Lulung mendoakan agar Ahok segera sehat kembali supaya bisa bekerja kembali.

"‎Kita doain beliau cepat sembuh," harap Lulung.

--------

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo enggan menyimpulkan siapa yang bersalah dalam kasus dugaan dana siluman APBD DKI Jakarta. Menurutnya, hasil hak angket oleh DPRD DKI akan mengungkapkan siapa pihak yang bermain dalam APBD tersebut.

"Saya belum tau siapa yang salah. Saya masih nunggu hak angket. Itu bisa terbuka siapa yang bermain, siapa yang memainkan," ujar Tjahjo.

Tjahjo juga memastikan tetap akan melakukan evaluasi APBD DKI 2015. Pada tanggal 8 hingga 13 Maret mendatang, Mendagri akan mengembalikan dokumen APBD untuk dirumuskan menjadi sebuah peraturan gubernur (Pergub) atau peraturan daerah (Perda). APBD tersebut baru bisa digunakan setelah dasar hukum (perda atau pergub) terbit.

Sakitnya Ahok, tentu sedikit banyak akan berpengaruh pada proses klarifikasi dan evaluasi tersebut. [*]

0 Response to "Ini Nasihat Haji Lulung Untuk Ahok yang Sedang Sakit"

Post a Comment