Hendropriyono, Jokowi dan Rusdi Kirana



Salah satu jenderal yang 'membesarkan' Jokowi adalah Hendropriyono. Nama lengkapnya adalah AM Hendropriyono. AM adalah singkatan untuk Abdullah Mahmud. Meskipun namanya sangat Islami, namun ummat Islam Indonesia sering tersakiti dengan beberapa tindakannya. Yang paling diingat adalah pada kasus Talangsari Lampung.

Sebagai salah seorang jenderal yang berhasil 'mendudukkan' Jokowi menjadi presiden RI, apa yang didapatkan oleh Hendropriyono sebagai imbalannya? Lihat saja list berikut:

1. Brigjen Andika yang merupakan menantu Hendro diangkat Jokowi menjadi komandan Paspampres. Dengan penunjukan itu otomatis Andika mendapat kenaikan pangkat menjadi 'bintang dua'.
(http://www.tempo.co/read/news/2014/10/16/078614683/Menantu-Hendropriyono-Jadi-Danpaspamres-Jokowi)

2. Diaz Hendropriyono yang merupakan anak kandung Hendropriyono dipilih Jokowi menjadi komisaris Telkomsel. Ini tidak terlepas dari peran Diaz menjadi ketua team relawan 'Kawan Jokowi' di masa kampanye pilpres yang lalu. Wow!
(http://www.merdeka.com/uang/anak-hendropriyono-dapat-jatah-kursi-komisaris-telkomsel.html)

3. Hendropriyono sendiri siang ini rencananya akan dilantik Jokowi pada posisi Dewan Pertimbangan Presiden. Namun, 'mungkin' dengan beberapa pertimbangan, akhirnya namanya diganti mendadak. Tiba-tiba muncul adalah CEO Lion Air, Rusdi Kirana, yang meruapakan salah satu donatur besar Jokowi ketika kampanye yang lalu. Taipan etnis Tionghoa ini kini semakin memantapkan dirinya berada di pusaran kekuasaan nasional setelah beberapa hari yang lalu juga berhasil 'menguasai' bandara Halim Perdanakusuma.

Benar-benar transaksi yang hebat.
Salam gigit jari buat kecebong...

*dari wall fb Feri Susanto

0 Response to "Hendropriyono, Jokowi dan Rusdi Kirana"

Post a Comment