PDI P Mempertanyakan Penundaan Eksekusi Mati Terpidana Kasus Narkoba



Para terpidana mati kasus narkoba belum juga dieksekusi mati oleh pemerintah Indonesia. Padahal dengan tegas Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak akan memberikan grasi kepada  para terpidana tersebut, termasuk duo Sukumaran dan Andrew Chan.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I DPR dari PDI P, TB Hasanuddin mengaku aneh dengan pemerintah Indonesia yang belum melakukan eksekusi mati.

"Saya tidak tahu nunggu apa lagi kok ditunda-tunda (eksekusi hukuman mati)," ujar TB Hasanudin di Jakarta, hari ini, Ahad, 15 Maret 2015.

Menurutnya, pemerintah dianggap menghiraukan kondisi psikologis para terpidana tersebut. Sebab semakin hari kondisi kejiwaan para terpidana mati akan terguncang.

"Di samping secara psikologis tidak baik untuk terpidana, secara politis juga tidak menguntungkan (untuk Indonesia)," tegasnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, selain mengungkit bantuan untuk tsunami Indonesia, pihak Australia akan membocorkan hasil sadapan telpon Jokowi saat pilpres 2014 lalu. Apakah ancaman Australia ini merupakan salah satu yang membuat Jokowi terus menunda eksekusi?






ara terpidana mati narkoba belum juga dieksekusi mati oleh pemerintah Indonesia. Padahal dengan tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak akan memberikan grasi kepada dua terpidana tersebut.
Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I DPR dari PDIP, TB Hasanuddin mengaku aneh dengan pemerintah Indonesia yang belum melakukan eksekusi mati. "Saya tidak tahu nunggu apa lagi kok ditunda-tunda (eksekusi hukuman mati)," ujar TB Hasanudin di Jakarta, Minggu (15/3).
Menurutnya, pemerintah dianggap menghiraukan kondisi psikologis para terpidana tersebut. Sebab semakin hari kondisi kejiwaan para terpidana mati akan terguncang. "Di samping secara psikologis tidak baik untuk terpidana, secara politis juga tidak menguntungkan (untuk Indonesia)," tegasnya.
- See more at: http://fastnewsindonesia.com/article/pdip-aneh-jokowi-menunda-eksekusi-mati-psikologis-napi-terganggu#sthash.l20m8koM.dpuf

0 Response to "PDI P Mempertanyakan Penundaan Eksekusi Mati Terpidana Kasus Narkoba"

Post a Comment