Nahloh! Ternyata Benar, Ada Rapat Pemprov DKI yang "Dipimpin" Istri Ahok



Berita "Beredar Foto Diduga Adik dan Istri Ahok Pimpin Rapat di Pemprov DKI" yang dilansir Kantor Berita RMOL ternyata benar. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea  membenarkan ada rapat di pemprov DKI yang dihadiri Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Harry Basuki (adik kandung Ahok) di Balaikota, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Rapatnya betul," ujar Purba saat dikontak Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (7/3) sore.

Seperti dilansir RMOL, dalam keterangan foto yang beredar, disebut bahwa Harry Basuki (adik kandung Ahok) beserta Veronica Tan (istri Ahok) sedang memimpin rapat pembahasan proyek Kota Tua bersama Walikota Jakarta Barat, Dinas Pariwisata, dan Dinas PU. Dalam foto tampak pula sosok Deputi Gubernur bidang Pariwisata, Sylviana Murni, dan Kepala TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan), Sarwo Handayani. Konon, foto ini diambil pada hari Kamis kemarin (5/3).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea menjelaskan, rapat tersebut dilakukan guna membahas tentang percepatan revitalisasi Kota Tua.

"(Rapat) itu untuk revitalisasi dan percepatan Kota Tua," ungkapnya.

Namun Purba menyatakan yang pimpin rapat bukan adik dan istri Ahok tapi Sylviana Murni, Deputi Gubernur bidang Pariwisata.

"Yang pimpin rapat itu Ibu Sylvi," ujar Purba.

Namun anehnya dalam foto itu adalah posisi istri dan adik Ahok yang duduk di tengah di kursi pimpinan layaknya sedang memimpin rapat. Padahal pemimpin rapat tersebut katanya Deputi Gubernur bidang Pariwisata, Sylviana Murni.

Menurut Purba, posisi duduk Veronica Tan yang mengambil posisi di kursi pimpinan rapat didampingi oleh Harry Basuki dan Sylviana Murni hanya kebetulan saja.

Purba sendiri mengaku tidak hadir dalam rapat tersebut. Namun anehnya lagi, mantan Kadisdukcapil ini seolah tahu posisi duduk Veronica Tan dimana saat itu.

"Saya tahu (soal rapat) via sms (short message service). Saya tidak ikut rapat. Posisi duduk itu tidak direncanakan, secara kebetulan saja," ungkapnya.

Di tengah hangatnya kisruh APBD DKI Jakarta yang melibatkan Gubernur DKI, Basuki Purnama (Ahok), dengan DPRD, diam-diam trah Ahok sedang rapat dengan Pemprov DKI membahas urusan pemerintahan. Apakah istri dan adik Ahok termasuk PNS DKI?

0 Response to "Nahloh! Ternyata Benar, Ada Rapat Pemprov DKI yang "Dipimpin" Istri Ahok"

Post a Comment