Kunjungan Fahri Buka Hubungan Baik Jakarta-Papua, Tokoh Papua pun Mengapresiasi



Sekretaris Jenderal Presidium Dewan Papua (Sekjen PDP) Thaha Alhamid memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan rekan-rekannya di masa reses ke Kota Jayapura. Tujuan legislator dari PKS itu ke Papua adalah dalam rangka mencari masukan dan saran terkait pembangunan di provinsi ujung timur Indonesia itu.

“Pertama, kita apresiasi kunjungan itu. Sudah terlalu banyak kunjungan-kunjungan dalam perspektif politik, tetapi sekarang ini kita perlu, Papua dikunjungi dalam pendekatan-pendekatan kesejahteraan rakyat,” kata Thaha Alhamid di Jayapura sebagaimana dilansir Antara Papua, Kamis (12/3/2015)

Ia mengatakan Fahri Hamzah adalah wakil ketua DPR RI yang membidangi kesejahteraan rakyat, di antaranya pendidikan dan kesehatan.

“Sehingga kunjungannya ke Papua merupakan bagian dari mencari saran dan masukan untuk nantinya diteruskan kepada pemerintah lewat kementerian terkait,” katanya.

“Jadi, mari kasih isi yang namanya pembangunan, sebab rakyat di Papua ini tahu bagaimana Otsus yang kita dengar besar itu ada banyak masalah di tingkat pendidikan dan kesejahteraan,” lanjutnya.

Harapannya, lanjut mantan dosen Universitas Sains dan Teknologi Jayapura USTJ) itu, kedatangan Fahri Hamzah dan kawan-kawan dari parlemen pusat bisa menjalin komunikasi yang baik dengan gubernur, bupati, walikota di Papua dan Papua Barat, lalu mendapatkan solusi terbaik.

0 Response to "Kunjungan Fahri Buka Hubungan Baik Jakarta-Papua, Tokoh Papua pun Mengapresiasi"

Post a Comment