HAMAS Sukses Kampanye Di Twitter Lewat Hastag #AskHamas



Harakah Muqawamah Al-Islamiyyah (HAMAS) melakukan kampanye simpatik melalui situs jejaring sosial berkomunikasi dengan masyarakat Barat melalui hastag #AskHamas (Tanya Hamas).

Senin (16/03/2015) malam sejumlah tokoh Hamas dan Brigade Izuddin al Qassam menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada kelompk ini melalui akun twitter melalui hastag #AskHamas.

Kampanya ini digunakan Hamas untuk berkomunikasi dengan masyarakat Barat guna menjelaskan berbagai isu dan sikap Hamas.

Juru bicara resmi Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer HAMAS, Abu Ubaidah menjawab berbagai pertanyaan berkaitan dengan irisan militer dan keamanan yang diusulkan masyarakat dari seluruh belahan dunia.

Sebelumnya Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Hamas Ismail Haniyah pada hari Ahad (15/03/2015) juga ikut dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan masyarakat melalui hastag khusus dengan kampanye tersebut.

Sementara anggota Dewan Legislatif dari Hamas, Huda Naeem, pada hari pertama kampanye ikut menjawab pertanyaan-pertanyaan yang fokus pada peran wanita dalam gerakan Hamas.

Para pengamat sepakat kampanye ini dinilai mengalami kesuksesan besar dibandingkan dengan kampanye-kampanye elektronik yang diluncurkan gerakan Hamas melalui jaringan internet.

#AskHamas, Cara Hamas Perkenalkan Diri ke Dunia Barat

Anggota Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzuq mengatakan kalau dulu Barat kerap mendengar tentang Hamas dari pihak lain, namun kini mereka dapat mengenal Hamas secara langsung.

Melalui statusnya di jejaring sosial Facebook, Abu Marzuq bercerita tentang  hastag #AskHamas mewarnai jagad twitterland. Hastag ini menurut Marzuq, resmi digulirkan Hamas untuk mengenalkan kelompok pejuang Palestina ini kepada Barat, langsung dari internal Hamas sendiri.

Disamping memperkenalkan Hamas kepada dunia melalui twitter, hastag ini juga menjelaskan sikap strategis Hamas dalam menghadapi berbagai macam permasalahan yang menimpa Palestina. (Hidayatullah/Dakwatuna)

0 Response to "HAMAS Sukses Kampanye Di Twitter Lewat Hastag #AskHamas"

Post a Comment