Digaet Yusuf Mansur, Pemuda Ganteng Hafidz Quran dari Amerika mau ke Indonesia


Ustadz Yusuf Mansur dan Fatih Seferagic (dari twitter @Yusuf_Mansur)

Fatih Seferagic, pemuda ganteng hafidz Quran yang digandrungi para remaja dan pemuda Muslim sedunia ini akan berkunjung ke Indonesia. Insya Allah bulan Mei mendatang.

Hal ini disampaikan ustadz Yusuf Mansur yang belum lama ini ke Amerika dan bertemu Fatih Seferagic.

"Doain biar Fatih bs bnr2 dtg ke Indonesia. Ga ada yg mahal buat Allah. Apalagi kita saling doa," ujar pendiri Daarul Quran ini melalui akun twitternya @Yusuf_Mansur, Senin (16/3/2015), sembari mengunggah foto-fotonya bersama Fatih Seferagic.

Kedatangannya ke Indoensia juga disampaikan langsung Fatih Seferagic.

"I'm going to Indonesia for the first 10 days of May! See you guys soon inshallah :)" ujar pemuda berdarah Bosnia ini melalui akun twitternya @FatihSeferagic, (17/3/2015)  

Selama ini, Fatih Seferagic dikenal lewat merdunya suara Fatih melantunkan ayat-ayat Alquran yang tersebar di Youtube dan dibicarakan di berbagai media sosial, dari twitter hingga Facebook. Dalam video itu, Fatih melantunkan qiro'ah dengan menjadi imam salat berjamaah. Semua ayat-ayat panjang itu dilantunkan Fatih di luar kepala.

Seperti dikutip dari Muslim Youth Musing yang dirilis detikcom, remaja kelahiran Jerman, 2 Maret 1995 itu mulai belajar menghafal Alquran pada usia 9 tahun dan bisa menghafal Alquran alias hafiz, tiga tahun berikutnya. Fatih belajar di suatu sekolah yang khusus menghafal Quran di Baltimore, Maryland.

Keluarga Fatih yang berdarah Bosnia itu memang pindah ke Amerika Serikat saat usia Fatih 4 tahun. Setelah komplet menghafalkan Alquran, Fatih tetap melanjutkan sekolah untuk mempelajari hadis. Pada 2010, Fatih diterima di Bayyinah Dream Program, yang memungkinkannya untuk belajar bahasa Arab.

Namun demikian, di sela-sela dia belajar agama, pemuda ini juga berorganisasi. Fatih adalah ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. Dia juga bergabung dengan situs reliji remaja, Muslim Youth Musing. Situs ini membahas permasalahan remaja dilihat dari sudut pandang Islam. Nah, Fatih tergabung menjadi salah satu penulisnya.

Tentu saja, sebagai remaja Fatih juga melakoni hobinya, seperti menulis, membaca, main games, belajar bahasa, filsafat dan psikologi.

Di Youtube, puluhan video suara indah Fatih melantunkan Al-Quran dilihat ratusan ribu. Suara merdunya hampir sama dengan Mishari Rasheed. Pokoknya mendengarkan suara Fatih, membuat kita bergetar dan semakin merasakan bahwa begitu indahnya Firman Allah. Ini salahsatunya....

0 Response to "Digaet Yusuf Mansur, Pemuda Ganteng Hafidz Quran dari Amerika mau ke Indonesia"

Post a Comment