Buat para korban pencitraan Ahok di media, wajib baca ini!



Tentang Ahok dan Dana Siluman

(dari status fb Jonru)

Seorang teman saya sesama penulis -Novia Syahidah- menulis status yang menjelaskan apa itu dana siluman. Ditulis dengan bahasa santai, gaya betawi, sederhana dan mudah dipahami.

Berikut saya copy paste. Semoga bermanfaat bagi Anda yang masih percaya pada dongeng "ahok pendekar pembela korupsi":

***

Sorry nih, nyinyir dikit pagi-pagi. Ceritanya kemaren beli sayur di abang-abang, eh ibu-ibu yg ikut belanja kok malah asyik ngobrol soal "dana siluman" yg lagi ngetrend itu. Banyak yg bingung, apa sih dana siluman itu?

"Apa ade hubungannye ame babi ngepet?" komentar salah satu dari mereka.

Hahaha... dasar ibu-ibu, kebanyakan nonton pelem endonesia. Bawaannya mistik aje.

Jadi begini ye ibu-ibu yg lagi onlen di pesbuk (nyambi milih sayur juga gapapa), aye jelasin dikit deh, sesuai pengetahuan aye. Kalau ade nyang salah, tolong dibenerin aje.

Dana siluman entu adalah dana yang kagak jelas asal-usulnye, tau-tau ade aje di APBD. Jadi ceritanye pemda DKI bikin APBD nih, trus APBD entu dikasihin ke DPRD untuk dibahas. Setelah selesai dibahas lalu disahkan, diteken, distempel oleh DPRD dan kepala daerah yaitu Ahok.

Nah setelah penandatanganan, APBD dikembalikan ke pemda atau Ahok utk diteruskan ke Depdagri. Apakah ada yg perlu dikoreksi atau kagak oleh Depdagri.

Nah, ternyata setelah dipelajari oleh Depdagri, entu APBD dibalikin karena kagak memenuhi syarat. Loh kok gak memenuhi syarat?

Ternyata oh ternyata, disinilah masalahnya. APBD yg diserahin oleh Ahok ke Depdagri itu bukanlah APBD yg sudah dibahas oleh DPRD, melainkan APBD yg menggunakan sistem e-Budgeting. Di APBD versi e-Budgeting inilah munculnya dana siluman tersebut. Di APBD e-Budgeting itu juga banyak yg tidak dicantumkan, misalnya sumber dana dll.

Yang aneh bin ajaib, kok ya di media-media malah DPRD yg disudutkan sebagai sarang koruptor, pembuat dana siluman. Sementara Ahok dilabelkan sebagai pemimpin yg tegas membasmi korupsi. Padahal kalau dilihat permasalahannya, jelas kan dimana kesandungnya?

*Balik ke dapur ngesave DPRD*


0 Response to "Buat para korban pencitraan Ahok di media, wajib baca ini!"

Post a Comment