Gelar Sidang Paripurna, DPR Siap Tetapkan BG


DPR menggelar sidang paripurna pagi ini, Kamis, 15 Januari 2015.  Beberapa agenda akan dibahas dalam paripurna yang  dimulai pukul 10.00 WIB ini. Salah satunya penetapan Komisaris Budi Gunawan sebagai Kapolri. 

Penetapan Budi ini diawali dengan laporan pemimpin Komisi III mengenai hasil pembahasan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Budi Gunawan kemarin. Setelah itu, akan ada pengambilan keputusan terhadap hasil pembahasan tersebut.

Budi Gunawan terlihat sudah sudah tiba di Gedung DPR pagi ini. Sejak diterima sebaai calon Kapolri oleh Komisi III kemarin, ia memang diminta hadir dalam paripurna penetapannya dirinya hari ini. Sempat masuk ruang paripurna, Nusantara II DPR, Kepala Lembaga Pendidikan Polri ini turun lagi lewat lift sekitar pukul 09.05 WIB.

Tidak ada komentar ataupun pernyataan yang disampaikan oleh Budi kepada awak media. Pengawalan petugas kepolisian sangat ketat. Komjen Budi Gunawan enggan merespon pertanyaan awak media. Sambil terburu-buru, dia turun lewat lift.

"Nanti mas, Bapak turun sebentar. Infonya mau sholat dulu. Nanti juga naik, ikut paripurna kok," kata salah seorang petugas Polri Ajun Komisaris A Yani di luar ruang paripurna.

Selain melaporkan hasil uji kepatutan dan kelayakan terhadap Budi, Komisi III juga akan melaporkan hasil uji kepatutan dan kelayakan pada dua calon pimpinan KPK, Roby Arya Brata dan Busyro Muqoddas beberapa waktu lalu. [CNN/cs/*]

0 Response to "Gelar Sidang Paripurna, DPR Siap Tetapkan BG "

Post a Comment